Kamis, 28 Januari 2016

Makanan Yang Memicu Asam Lambung Naik

Makanan Yang Memicu Asam Lambung Naik -, Pada umumnya, asam lambung naik sering dijumpai pada orang yang menderita penyakit maag dan berbagai masalah lambung lainnya. Keadaan ini seringkali diakibatkan karena pola makan yang tidak teratur dan kurang sehat, sehingga dapat memicu asam lambung meningkat dan menyebabkan timbulnya rasa sakit pada lambung. Parahnya lagi, asam lambung ini dapat meningkat dan naik hingga ke kerongkongan. Jika sudah seperti ini, keadaan akan semakin buruk dan berbahaya, dapat menyebabkan serangan GERD bahkan ketika asam lambung ini keluar dari lambung dan naik ke kerongkongan secara berulang maka akan menyebabkan kondisi yang dikenal sebagai esofagitis. Esophagitis adalah peradangan kerongkongan yang membuatnya rentan terhadap cedera seperti erosi, bisul, dan jaringan parut. Gejala esofagitis mungkin termasuk rasa sakit, kesulitan menelan, dan regurgitasi lebih asam.

Untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi pada Anda, sebaiknya Anda hindari Makanan Yang Memicu Asam Lambung Naik :
  • Cokelat
    Kabar buruk bagi Anda oara pecinta coklat. Chocolate tampaknya menyebabkan asam lambung naik dari makanan lain. Ini alasannya :
    • Cokelat mengandung kafein dan stimulan lainnya seperti theobromine, yang menyebabkan asam lambung naik.
    • Cokelat tinggi lemak, dan lemak menyebabkan asam lambung naik.
    • Cokelat juga tinggi kakao, dan kakao menyebabkan asam lambung naik.
    Secara teoritis, dark chocolate tidak seburuk susu tinggi lemak cokelat, tetapi semua jenis coklat memang dikenal memiliki efek meningkatkan asam lambung.
  • Soda
    Soda dan minuman berkarbonasi lainnya adalah beberapa penyebab utama asam lambung naik. Gelembung karbonasi memperluas dalam perut, dan peningkatan tekanan berkontribusi untuk asam lambung naik. Soda dengan kafein dan mereka yang bersifat asam (hampir semua) kurang baik untuk para penderita masalah lambung bahkan lebih dapat lebih buruk lagi.
  • Gorengan
    Makanan goreng adalah penyebab tunggal asam lambung naik yang dikenal setiap orang. Itu juga merupakan makanan yang paling sering dikaitkan dengan sakit maag, yang merupakan nyeri dada dari refluks esofagus. Makanan goreng (atau bahkan tidak begitu goreng) berada di "daftar buruk" karena kandungan lemaknya yang tinggi.
  • Alkohol
    Bir, minuman keras, dan anggur diyakini berkontribusi meningkatkan asam lambung. Banyak minuman beralkohol tidak sangat asam. Namun, alkohol diyakini untuk bersantai dapat masukke katup di bagian bawah kerongkongan (di mana ia bergabung perut), yang mengarah ke refluks.
  • Produk susu tinggi lemak
    Semua makanan tinggi lemak menyebabkan asam lambung. Tidak ada alasan untuk percaya bahwa mentega satu tinggi lemak atau keju lebih baik dari yang lain dalam hal ini. Jika Anda memiliki asam lambung tinggis dan kebiasaan makan keju yang serius, salah satunya harus ada yang Anda korbankan entah itu kebiasaan Anda terhadao keju atau kesehatan Anda. Gunakan sejumlah kecil makanan ini sebagai penyedap, tetapi bukan sebagai bahan utama. Rendah lemak lebih baik daripada tidak ada lemak.
  • Daging tinggi lemak
    Asam lambung disebabkan oleh pemotongan tinggi lemak daging-daging sapi, babi, domba-yang tinggal lebih lama di perut dan meningkatkan kemungkinan asam lambung. Mencoba memotong kembali ke potongan daging secara lebih tipis dan memakannya hanya sekali seminggu.
  • Kafein
    Sementara ahli tidak yakin mengapa, ketika dikonsumsi dalam jumlah besar, kopi telah dikaitkan waktu dan waktu lagi untuk peningkatan prevalensi gejala asam lambung. Kenapa demikian? Karena orang yang sering minum kopi akan sangat rentan sekali terserang infeksi bakteri yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan jangka panjang, dikarenakan pula kopi mengandung tingkat keasaman yang sangat tinggi.
Referensi : Obat Asam Lambung

Makanan Yang Memicu Asam Lambung Naik

0 komentar:

Posting Komentar

Pegelola

Acep Suherman, S.E

Acep Suherman, SE
Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya
Jawa Barat, Indonesia

HIMBAUAN !!
Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :
PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999
Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

DISCLAIMER

"Perlu di ingat, bahwa PENGOBATAN DENGAN OBAT HERBAL BUKANLAH PENGOBATAN SEPERTI OBAT DOKTER (obat medis) yang bertugas menekan symptoms (sumber amban penyakit). Tetapi, OBAT HERBAL hanya bertugas secara alami membangun, me-regenarasi, me-recover jaringan, organ maupun sel yang telah rusak, karena OBAT HERBALmerupakan Herbal food supplemen. Oleh sebab itulah, maka hasilnya bersifat individual (tiap orang berbeda-beda), dan kecepatan perbaikan sangat dipengaruhi oleh factor lingkungan, pola makan, tingkat keparahan penyakit, dan kondisi stress (mental)."

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.