Minggu, 22 November 2015

Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat

Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat ,- Munculnya jerawat memang sangat menjengkelkan, apalagi jika jerawat yang tumbuh disertai dengan rasa sakit. Udah sakit, bikin gak PD untuk tampil di depan umum pula. Tapi tahukan kamu, ternyata jerawat yang muncul kadang kala karena ulah kebiasaan buruk kita sendiri lho.. 
Jerawat merupakan salah satu gangguan pada kulit yang paling sering terjadi baik pada pria maupun wanita, terlebih pada masa-masa pubertas atau proses perubahan fisik dari masa kanak-kanan menuju remaja. Ternyata, jerawat ini tak hanya disebabkan karena faktor hormonal seperti yang menyebabkan kandungan minyak berlebih di kulit wajah kamu, tetapi jerawat juga bisa muncul karena kebiasaan yang hampir setiap orang melakukannya. Mau tau apa saja Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat? Ini dia selengkapnya  :
  1. Terlalu sering menyentuh kulit wajah. Sadarkah kamu, tangan yang digunakan untuk menyentuh wajah sering kali tidak dalam bersih. Tangan yang tidak dicuci tentunya terdapat berbagai macam kotoran entah itu bakteri atau sejenisnya, bakteri itulah yang dapat menempel pada wajah sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
  2. Jarang keramas. Kenapa jarang keramas dihubungkan dengan timbulnya jerawat? Karena jika rambut kotor dan menempel pada pipi, secara otomatis kotoran yang ada pada rambut punikut menempel pada pipi dan hal itulah yang menyebabkan wajah ladies jerawatan.
  3. Terlalu sering mencuci wajah. Mencuci weajah meman bagus untuk kulit, tapi jika terlalu sering hal itupun juga kurang baik apalagi jika disertasi dengan penggunaan sabun wajah. Hal tersebut memang telah dibuktikan oleh penelitian, American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa terlalu sering mencuci muka, maka akan menyebabkan produksi kelenjar minyak atau sel sebum meningkat, dan menyebabkan jerawatan.
  4. Kurang tidur. Nah bagi para ladies yang suka begadang, sebaiknya hentikan kebiasaan ini. Karena jika tubuh kamu kurang istirahat maka tubuh dapat memproduksi insulin lebih banyak dan hal inilah yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.
  5. Pola makan yang tidak sehat. Ini nih penyebab jerawat yang harus kamu perhatikan. Kamu suka makan gorengan, junk food, soda, atau es krim? kamu harus berhati-hati, makanan yang dikenal nikmat dan lezat untuk disantap ternyata kebanyakan dari makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan timbulnya jerawat di wajah kamu. Asupan nutrisi yang berkualitas tak hanya baik untuk pencegahan jerawat, tetapi sangat baik juga bagi kesehatan tubuh.
Nah bagaimana, masih mau sering-sering melakukan kebiasaan ini ? So, menjaga kesehatan memang sangat penting, tidak hanya untuk menghindari jerawat saja tapi juga untuk mengendalikan tubuh kita agar tidak mudah terserang oleh berbagai penyakit lainnya.

Itulah sekilas informasi mengenai Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat, semoga bermanfaat :)

| Kebiasaan Buruk Penyebab Munculnya Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar

Pegelola

Acep Suherman, S.E

Acep Suherman, SE
Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya
Jawa Barat, Indonesia

HIMBAUAN !!
Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :
PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999
Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

DISCLAIMER

"Perlu di ingat, bahwa PENGOBATAN DENGAN OBAT HERBAL BUKANLAH PENGOBATAN SEPERTI OBAT DOKTER (obat medis) yang bertugas menekan symptoms (sumber amban penyakit). Tetapi, OBAT HERBAL hanya bertugas secara alami membangun, me-regenarasi, me-recover jaringan, organ maupun sel yang telah rusak, karena OBAT HERBALmerupakan Herbal food supplemen. Oleh sebab itulah, maka hasilnya bersifat individual (tiap orang berbeda-beda), dan kecepatan perbaikan sangat dipengaruhi oleh factor lingkungan, pola makan, tingkat keparahan penyakit, dan kondisi stress (mental)."

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.