Kamis, 10 Desember 2015

Makanan Yang Berpotensi Menimbulkan Jerawat

Makanan Yang Berpotensi Menimbulkan Jerawat ,- Sebagian besar pengaruh dari kondisi seseorang itu adalah karena makanan yang dikonsumsinya, begitupun dengan jerawat. Masalah kulit yang satu ini memang masih menjadi trending topik yang paling menjengkelkan bagi setiap orang. 


Banyak orang yang berusaha untuk menghilangkan jerawat dengan berbagai cara, padahal yang menjadi penyabab dan solusi utamanya yaitu asupan makanan. Sebab, sejatinya apapun yang yang kita konsumsi dapat memberikan dampak bagi tubuh baik positif maupun negatif. Dan berikut ini adalah beberapa Makanan Yang Berpotensi Menimbulkan Jerawat yang sebaiknya Anda hindari untuk mencegah datangnya jerawat.

Makanan Yang Berpotensi Menimbulkan Jerawat

  1. Kacang Tanah
    Kacang tanah adalah tanaman bangsa kacang-kacangan yang mengandung tinggi protein. Tidak semua orang yang memakan kacang tanah bisa menerima protein yang terkandung dalam kacang tanah. Jadi jika dikonsumsi bisa menimbulkan berbagai macam reaksi termasuk tumbuhnya jeawat.
  2. Telur Unggas
    Di sini telur unggas yang dimaksud bisa telur ayam, angsa, bebek, burung. Biasanya bagian dari telur yang memang bisa menimbulkan jerawat adalah bagian kuning telurnya. Jadi perlu dihindari untuk mengkonsumsi telur unggas.
  3. Coklat dan Gula
    Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa mengkonsumsi coklat dalam jumlah yang bayak juga bisa berpotensi menimbulkan jerawat. Sedangkan asupan gula tinggi dan diet dengan indeks glikemik tinggi bisa diletakkan pada daftar tertinggi makanan-makanan yang bisa menyebabkan jerawat. Gula yang disiapkan dalam bentuk apapun bisa menyebabkan lonjakan hormon tertentu yang memproduksi jerawat. Makanan seperti cokelat manis, atau makanan manis lainnya bersifat meningkatkan kadar gula darah, yang akhirnya bisa memicu jerawat. 
  4. Makanan yang digoreng
    Gorengan yang mengandung lemak tinggi sangat berpotensi menyebabkan tumbuhnya jerawat. Untuk itu, hindarilah dalam mengkonsumsi gorengan.
  5. Minuman bersoda
    Soda sangat menciptakan inflamasi pada tubuh Anda, karena bahan minuman segar ini mengandung aspartame yang dapat meningkatkan jerawat. Soda bisa menurunkan tingkat pH, sehingga dapat menyebabkan jerawat.
  6. Garam
    Kenapa garam termasuk dalam kategori makanan yang berpotenti menimbulkan jerawat? Hal ini terjadi karena konsumsi garam yang berlebihan bisa menyebabkan pembengkakan pada jaringan dan membuat wajah terlihat bengkak. Jangan menkonsumsi garam beryodium terlalu banyak, karena salah satunya bisa menyebabkan jerawat. 
  7. Kafein
    Kafein bisa terdapat dalam semua jenis teh, cokelat, minuman soda, kopi, minuman energi, dan minuman penghilang rasa sakit. Kafein akan merangsang kelenjar adrenalin untuk melepaskan hormon stres, yang dapat meningkatkan stres. Terlalu banyak stres juga bisa membahayakan kesehatan Anda, dan salah satunya menyebabkan kulit berjerawat. Kafein juga berpotensi mengganggu tidur, sehingga Anda tidak bisa tidur pulas. Tidur malam adalah istirahat yang sangat penting untuk perbaikan fisik dan detoksifikasi tubuh Anda. Nah, kondisi kurang tidur ini bisa semakin memperburuk jerawat pada kulit Anda.
  8. Makanan olahan / Fast Food
    Setiap makanan olahan atau yang dibungkus buruk bagi kulit dan kesehatan Anda pada umumnya. Makanan olahan yang sangat lembut bisa menyulitkan pencernaan yang tepat. Hal ini bisa menyebabkan banyak reaksi alergi, peradangan, dan jerawat. Makanan kemasa juga mengandung aditif, perasa, dan bahan kimia lain yang bisa menyebabkan reaksi alergi. Makanan olahan mengandung gula lemak dan halus dalam jumlah banyak, yang dapat menyebabkan diabetes, lemak perut berlebih, dan peradangan.
  9. Susu dan produk olahannya
    Susu memang sangat enak dan tentu menyehatkan bagi tubuh, namun bagi Anda yang rentan terkena jerawat sebaiknya hindari susu dan berbagai jenis produk olahannya. Es krim, keju dan produk olahan susu lainnya mengandung lemak dengan konsentrasi yang sangat tinggi. Yang mana kandungan lemak tinggi ini dapat menyebabkan aktifitas hormon yang dapat memperparah peradanganjerawat di wajah yang sudah mengalami infeksi dan menimbulkan jerawat-jerawat baru yang tak terhitung jumlahnya.
Dari beberapa makanan di atas tidak hanya berpotensi menimbulkan jerawat, tetapi konsumsinya yang berlebihan ternyata juga dapat berisiko pada berbagai masalah kesehatan lainnya. Nah, sekarang Anda sudah tahu kan apa saja makanan yang ternyata berpotensi menimbulkan jerawat. Semoga bermanfaat :)

| Makanan Yang Berpotensi Menimbulkan Jerawat

0 komentar:

Posting Komentar

Pegelola

Acep Suherman, S.E

Acep Suherman, SE
Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang Kota Tasikmalaya
Jawa Barat, Indonesia

HIMBAUAN !!
Diingatkan bagi calon pelanggan kami yang beri’tikad tidak baik akan terkena sanksi :
PASAL 5 BAB III NO.8 TH 1999
Tuntutan Hukum pidana dan dendaan atas langgaran tidak memenuhi kewajiban konsumen.

DISCLAIMER

"Perlu di ingat, bahwa PENGOBATAN DENGAN OBAT HERBAL BUKANLAH PENGOBATAN SEPERTI OBAT DOKTER (obat medis) yang bertugas menekan symptoms (sumber amban penyakit). Tetapi, OBAT HERBAL hanya bertugas secara alami membangun, me-regenarasi, me-recover jaringan, organ maupun sel yang telah rusak, karena OBAT HERBALmerupakan Herbal food supplemen. Oleh sebab itulah, maka hasilnya bersifat individual (tiap orang berbeda-beda), dan kecepatan perbaikan sangat dipengaruhi oleh factor lingkungan, pola makan, tingkat keparahan penyakit, dan kondisi stress (mental)."

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.